Home

Kamis, 26 Maret 2015

Rekening Bersama (di Kaskus)

          Rekening Bersama atau biasa di singkat "Rekber"adalah perantara/penengah atau pihak ketiga yg membantu transaksi online Anda. Sebagai pembeli, anda tidak perlu ragu untuk bertransaksi dan takut ketika barang yang dibeli tidak kunjung datang. Sementara sebagai penjual walaupun masih baru jualan dikaskusnya tapi dijamin barang yg di jual akan cepat laku dan juga terhindar dari kecurigaan para kaskuser, asalkan kondisi barang yg sesungguhnya di jelaskan secara rinci kepada pembeli 

Cara kerja dari Rekber :



           Setelah penjelasan mengenai pengertian dan cara kerja rekening bersama saya di sini akan bercerita mengenai pengalaman menggunakan jasa rekber di forum jual beli kaskus. Pada waktu itu saya di minta tolong oleh teman saya untuk menjualkan handphone pacarnya yang ingin di jual di karenakan sudah bosan. Ketika membuat thread di FJB kaskus, ada salah satu kaskuser yang ingin membeli handphone tersebut kemudian setelah nego lewat sms terjadilah kesepakatan untuk menggunakan jasa salah satu penyedia jasa rekber yang ada di kaskus. Cara kerjanya sama seperti yang ada di gambar tersebut, pertama-tama pembeli menanyakan kepada saya apakah bisa menggunakan jasa rekber setelah saya menyatakan ketersediaannya, pembeli menghubungi penyedia jasa rekber untuk memberitahukan transaksi pembeli handphone ini dan penyedia jasa rekber memberi tahu saya kalau pembeli tadi telah menggunakan jasa rekber dia. Setelah itu pembeli mentransfer dana ke rekening si jasa rekber tadi dan si jasa rekber memberi tahu saya bahwa dana sudah di transfer dan saya di minta untuk mengirim barang ke alamat pembeli. Setelah barang sampai ke pembeli, pembeli lalu mengecek barang apakah sesuai dengan kondisi yang di tulis di thread atau sesuai dengan apa yang dia lihat. Jika sesuai pembeli akan memberi tahu jasa rekber untuk mengirim dana ke saya tetapi jika tidak sesuai maka dana dari jasa rekber akan di kembalikan ke pembeli tersebut. Itulah sekilas pengalaman saya menggunakan jasa rekber.

Sumber :
  • http://www.kaskus.co.id/show_post/000000000000000569362433/4/-
  • http://heristbd.blogspot.com/2013/02/cara-kerja-rekening-bersama.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar