Home

Selasa, 08 Juli 2014

[Tulisan Tangan] Cara Perawatan Burung Lovebird

        Inilah hobby saya yang terbaru yaitu memelihara burung berkicau. Burung lovebird ini baru saya pelihara sekitar 2 minggu dan uangnya berasal dari hasil menabung selama 2 bulan. Awalnya saya jadi suka memelihara burung berkicau ini dari seringnya melihat website omkicau.com. Saya melihat burung-burung juara beserta pemiliknya yang di pajang di website itu. Saya jadi membayangkan bagaimana jika yang dipajang itu saya betapa bangganya saya hehe. Ini baru khayalan saya saja sih. Oh iya burung lovebird ini saya beri nama "Rajusa" yang merupakan singkatan dari rahasia juara satu. Saya kasih nama itu biar jika dia jadi burung lomba bisa juara terus hehehe.
Oh iya ini cara perawatan burung lovebird "Rajusa" saya :

  1. Jam 5 pagi di keluarkan dari dalam rumah dalam keadaan masih di kerondong untuk di embunkan sampai jam 7 pagi .
  2. Jam 7 pagi kerondong dibuka dan kandang di bersihkan,makanan dan minuman di ganti yang baru, kemudian lovebirdnya di mandikan dengan cara di semprot sampai basah kuyup.
  3. Di angin-anginkan sebentar kemudian di jemur sampai jam 11 siang.
  4. Jam 11 siang burung di masukkan ke dalam lagi dan kandang di kerondong kemudian di master dengan suara burung berkicau lainnya.
  5. Jam 4 sore di keluarkan kembali dan di liat apakah makanan atau minumannya masih ada,kalau kosong di isi dan kemudian di bersihkan kandangnya.
  6. Jam 5 sore di masukkan kembali dan di master sampai besok paginya.
      Mungkin cara saya masih banyak kekurangannya karena saya baru sebentar memelihara burung berkicau. Sekian dan terimakasih sudah membaca tulisan tangan saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar