Home

Selasa, 08 Juli 2014

[Tulisan Tangan] Latar Belakang Masalah Penulisan Ilmiah Zhega

Latar Belakang Masalah
            Di zaman yang serba maju seperti saat ini, para pecinta hewan peliharaan semakin meningkat. Hewan-hewan peliharaan jenis baru semakin banyak keberadaannya. Hal inilah yang mendorong para pecinta hewan untuk saling berburu hewan-hewan jenis baru. Hewan-hewan baru tersebut seperti leopard gecko, landak mini, racoon, varanus (biawak) dan lain-lain. Banyak cara yang dilakukan oleh para pecinta hewan peliharaan untuk mencari hewan peliharaan baru, mulai dari membeli di toko khusus yang menjual hewan peliharaan eksotis, membeli ke sesama pecinta hewan peliharaan dengan cara bertemu langsung, mencari secara langsung di habitat asalnya hingga membeli secara online.

            Transaksi jual beli hewan peliharaan dengan menggunakan cara bertemu langsung mulai sulit dilakukan karena keterbatasan waktu, tempat dan jarak yang tidak selamanya dekat antara penjual dan pembeli. Selain itu, transaksi jual beli hewan peliharaan secara langsung rentan akan tindak kriminal seperti penipuan dan hewan yang dijual sering tidak sesuai dengan yang ditawarkan. Selain jual beli hewan peliharaan dengan cara bertemu langsung banyak  masyarakat yang menggunakan situs online untuk  jual beli hewan peliharaan. Namun, situs online tersebut masih jarang yang hanya berfokus pada jual beli hewan peliharaan. Untuk itu, perlu dibuat website yang hanya menjual hewan peliharaan saja.

            Berdasarkan latar belakang di atas, penulis membuat website dinamis yang khusus untuk jual beli hewan peliharaan yang sedang marak dan mengangkat permasalahan ini kedalam satu topik pembahasan yang diberi judul “Pembuatan Website TukuHewan.com dengan menggunakan PHP dan MySQL”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar