Home

Selasa, 08 Juli 2014

[Tulisan Tangan] Kisah penulisan ilmiah

        "Penulisan Ilmiah" kata-kata itu adalah hal yang selalu dipikirkan oleh mahasiswa semester 6 Universitas Gunadarma. Termasuk saya sendiri, saat ini saya sedang menjalankan atau mendapat tugas penulisan ilmiah ini. Awal semester 6 ketika mendapat tambahan sks yaitu penulisan ilmiah yang saya rasakan adalah takut, deg-degan dan panik. Yang saya pikirkan apakah bisa saya menyelesaikan PI ini yang cuma 1 semester saja. Ketika ketemu dosen pembimbing pertama kali pun saya bingung menentukan judul penulisan yang di minta oleh dosen pembimbing. Saat itu saya inget betul hanya menulis "Website penjualan" tanpa memikirkan bagaimana bentuk dan pengerjaannya. Seminggu kemudian ketika bertemu dosen pembimbing lagi saya belum mengerjakan apa-apa. Ya masalah klasik yaitu kemalasan yang membuat saya menunda-nunda untuk mengerjakan PI ini.

         Sebulan kemudian saya baru mengerjakan desain tampilan website saja dan itupun masih asal-asalan. Penulisan pun baru sebatas copy paste punya orang lain. Di sini timbul rasa menyesal kenapa dari dulu tidak di kerjakan sungguh-sungguh. Tapi saat akan mengerjakan rasa malah timbul lagi di karenakan tidak tahu harus mulai dari mana pengerjaannya.

         Kemudian saya memutuskan untuk berkunjung ke kostan teman saya, ya niat saya mau mengerjakan bareng dengan teman saya ini. Dan kebetulan juga teman saya ingin mengerjakan penulisannya jadi saya sekalian saja berbarengan dengan teman saya. Ya lumayan bisa membantu sedikit demi sedikit. Walau rasa malas muncul tetapi kalau mengerjakannya bareng-bareng rasa itu pun hilang sendirinya.

         Sekarang alhamdulilah menjelang deadline PI tanggal 11 juli nanti, penulisan maupun websitenya hampir jadi 100 %. Tinggal finishing saja dan pelajaran yang saya dapat jika mendapat tugas kerjakanlah sedikit demi sedikit. Jadi ketika menjelang deadline kita tidak terburu-buru dan bisa santai mengerjakannya. Dan hilangkan sifat malas bagaimanapun caranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar