Home

Selasa, 08 Juli 2014

[Tulisan Tangan] Cara Perawatan Leopard Gecko oleh Zhega

      Hobi saya bisa di bilang cukup unik karena di rumah memelihara berbagai macam jenis hewan peliharaan, mulai dari yang paling mudah sampai yang paling sulit. Di antara hewan-hewan tersebut yang mau di bahas terlebih dahulu adalah hewan Leopard Gecko.
        Cara Perawatan Leopard gecko menurut saya termasuk gampang, karena tempat pemeliharaannya tidak perlu yang luas-luas cukup memakai tupperware plastik yang biasa untuk tempat makanan pun bisa. Tetapi jika ingin geckonya tumbuh maksimal gunakan tempat yang lumayan luas untuk pergerakan gecko itu sendiri.
  1. Cara perawatan yang saya gunakan di sini adalah sebagai berikut :
  2. Setiap pagi di bersihkan kotorannya kemudian di ganti alas kadangnya (dalam hal ini saya menggunakan potongan kertas koran karena lebih mudah di dapatkan serta murah).
  3. Setelah di bersihkan kandangnya,isi tempat minumnya dengan air jika sudah kosong dan beri 3 ekor jangkrik sebagai makanannya jika jangkrik sebelumnya masih tersisa segera buang agar tidak menjadi sumber penyakit bagi si gecko
  4. Jangan lupa sebelum di beri ke gecko, jangkriknya terlebih dahulu di gutload makanan yang bergizi dan juga di dusting kalsium dulu agar geckonya tidak terkena penyakit mbd
Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan di sini. Jangan lupa hewan peliharaan yang kita peliharaan itu tanggung jawab kita. Jadi jangan pernah menelantarkan hewan peliharaan sendiri. 
Gambar 1.1 Leopard Gecko jenis R.A.P.T.O.R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar