Home

Selasa, 08 Juli 2014

[Tulisan Tangan] Cara Perawatan Torto Sulcata

       Hewan peliharaan saya selanjutnya yang saya pelihara di rumah adalah kura-kura darat (Tortoise) Sulcata. Hewan ini berasal dari afrika dan sudah menjadi rahasia umum jika kura-kura darat adalah binatang yang berumur panjang bisa sampai ratusan tahun. Ukuran terbesar bisa sampai puluhan centimeter. Tetapi yang saya punya masih kecil karena sayang tidak sanggup untuk membeli yang ukuran besar karena harganya puluhan juta. 
Cara perawatannya cukup mudah,di jelaskan di bawah ini :
  1. Setiap pagi di keluarkan untuk di jemur di bawah matahari sambil di rendam air hangat kuku dan tinggi air hanya sebatas kerapas bawah saja.
  2. Ketika sulcatanya di jemur,kandangnya di bersihkan dari segala jenis kotoran kemudian makanannya di tambah atau di beri yang baru.
  3. Makanan sulcata yang saya ketahui adalah siomak, dauh kembang sepatu, bunga kembang sepatu, daun murbei, dan sawi hijau.
  4. Kandang yang di gunakan oleh saya adalah aquarium tetapi di sarankan menggunakan torto table agar tortonya nyaman, alas atau subtrate kandang yang saya gunakan adalah cocopeat.
Segitu saja cara perawatan torto sulcata saya, jika ada kekurangan mohon di maafkan.


2 komentar:

  1. alasnya langsung pake cocopeat kalau tertelan sulcata gpp? rencana sy mau adopsi sulcata 20cm outdoor kl pake cocopeat serbuk pup sm pipisnya bs keijak2 yah

    BalasHapus
  2. ksh wejangan biar sukses n sehat tortonya thx

    BalasHapus